Welcome to The Real World

Sekarang status saya sudah mahasiswa. Sama saja sebenarnya, hanya saja saya punya embel-embel “maha” di depan kata “siswa”. Telihat lebih eksklusif ya? Menurut saya sih begitu.

Masa-masa selama kuliah ini ingin saya manfaatkan untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin. Mengikuti kegiatan-kegiatan diluar perkuliahan se-aktif mungkin tanpa mengesampingkan tujuan utama saya menjejakkan kaki di kampus ini: belajar.

Jujur saja, selama duduk di bangku SMP dan SMA saya kurang memiliki pengalaman terutama dalam hal keorganisasian. Pernah sih ikut organisasi, tapi tidak begitu berpengaruh. Makanya sekarang saya mau mencoba bergabung di organisasi-organisasi yang ada di kampus.

Alhamdulillah, Allah memberikan saya kesempatan untuk ikut berorganisasi di kampus šŸ™‚

Pertama kali saya bergabung dengan Koperasi Mahasiswa IMT. Disini posisi saya baru sebagai anggota dari divisi konsumsi. Pasti terpikirnya makanan? Memang benar sih, saya dan rekan-rekan saya mengurus masalah barang-barang konsumsi (yang kebanyakan makanan) yang dijual di Koperasi ini.

Sekarang saya bergabung dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa dari Sekolah Manajemen Telekomunikasi dan Media. Disini saya mendapat amanah untuk menjadi Deputi Administrasi.

Ternyata nggak hanya sampai disitu, beberapa hari kemudian saya bertemu dengan seorang senior. Kita ketemu di Koperasi saat saya sedang piket jaga disana, kita sempat berbincang dan ternyata dia angkatan 2008. Dari situ dia mengenalkan saya dengan media kampus (Students IMT) dan UKM CCI (Central Computer Improvment).

Lalu saya dikenalkan ke rekan-rekan media lainnya. Nggak nyangka juga, akhirnya saya bergabung dengan UKM CCI itu, dan sedikit-sedikit berpartisipasi dalam beberapa kegiatan media kampus.

Saya bersyukur banget bisa mendapatkan kesempatan untuk aktif berorganisasi. Semoga saja saya tetap amanah menjalankannya. Dan yang paling penting adalah, semoga kuliah saya nggak keteteran :p

Aamiin.

Leave a Reply

