Oreo Goreng!

Sebelumnya nih, pasti pada udah pernah denger yang namanya biskuit Oreo kan?

Salah satu iklannya yang terkenal banget nih:

“Afikaaa”

“Iyaaaa”

“Ada yang baru nih!”

Tapi biasanya pasti pada makan biskuitnya ya cuman “Diputer, Dijilat, Dicelupin” aja kan?

Nah, aku punya tips nih kalo kalian pada bosen makan Oreo dengan cara yang gitu gitu aja. Apa namanya?

OREO GORENG!
Aneh ya?

Nggak juga sih, kalo udah nyobain pasti suka deh.

Sebenernya intinya Oreo Goreng itu cuma biskuit Oreo biasa yang digoreng tapi dicelupin dulu ke adonan pancake. Nah, adonannya apa aja? Nih!

1. 100gr tepung terigu

2. 250ml susu cair

3. 1 butir telur (putih dan kuningnya dipisah)

4. Garam (secukupnya aja)

5. Margarin/mentega (untuk olesan)

6. Biskuit Oreo (seperlunya)

7. Minyak goreng (secukupnya)

Kalo cara masaknya gimana? Nih!

1. Campur tepung terigu, garam, kuning telur dan susu sampai rata. Bisa pake spatula kayu, pengocok adonan, atau mixer api dengan kecepatan yang paling rendah.

2. Kocok putih telur sampai kaku. Bisa pake garpu atau pengocok adonan.

3. Campur adonan tepung dan putih telur. Tapi mencampur putih telurnya sedikit demi sedikit ya supaya nggak jadi menggumpal.

4. Panaskan wajan yang sudah berisi minyak.

5. Celupkan oreo satu persatu lalu goreng di minyak panas.

6. Angkat jika sudah berwarna kecoklatan dan tiriskan.

7. Oreo goreng siap disajikan!

Catatan: biar nggak terlalu berminyak sebaiknya ditiriskan dengan kertas tisu ya! 😀

Oke deh segitu dulu tipsnya, mudah-mudahan bermanfaat ya 🙂

Inspirasi didapat saat berkunjung ke rumah temen dan membutuhkan cemilan berkualitas :p

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s