Stop It Already!

Hoi hoi!

Akhirnya aku ngeblog lagi, setelah sekian juta tahun gak ngeblog.

Nah aku kesini membawa permasalahan baru nih.

Kalian pasti sering banget ngecharge gadget (entah itu HP atau yang lain) dan ditinggal tidur kan? Dan dijamin baru dicopot besok paginya saat kalian bangun. Baterai HP ya emang keisi penuh, tapi kalian juga tau kan risiko dari overcharging?

Kalo HP terlalu lama di charge, performa baterainya malah akan menurun. Itu yang sering kita lihat dalam wujud baterai yang gembung. Yah tapi gimana lagi, kalo nggak di charge malam, kita nggak bakal sempat buat ngecharge besok paginya kan?

Nah, dari sini muncul ideku. Kenapa kita ga ciptakan device yang kalo proses chargingnya udah 100% dia akan berhenti secara otomatis. Entah itu dari sisi gadgetnya, atau chargernya.

Misal aja, mungkin ada aplikasi bawaan dari HP tersebut yang berfungsi menghentikan aliran listrik yang masuk saat proses charging sudah mencapai 100%. Atau bisa juga charger yang sudah terintegrasi dan tersinkronisasi dengan gadget sehingga kalo proses charging di gadget sudah mencapai 100%, si charger akan mendeteksi dan dengan sendirinya menghentikan aliran listrik.

Simple, bukan? But it really solves a problem. Dengan begitu umur si baterai akan lebih panjang dan gak cepat gembung! Uuuuyeah!

Nah, begitulah masalah yang aku bawa dan solusinya. Semoga suatu saat ide ini bisa jadi nyata. Aamiin.

Ditulis di kamar mama, sambil skype-an sama seseorang nun jauh di sana. Ide mengalir saat HP mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan performa baterai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s