Wall Of Moments

Heeeey-ho!
Well, this time I’ll write about some ideas I’ve found.
Aku suka sekali dengan fotografi. Aku memang bukan ahli, aku bahkan tak punya kamera canggih untuk mengambil gambar-gambar yang bagus.
Tapi aku suka.

I love it and I really amazed just how a picture can keep moments, expressions, feelings and tell us a million story.

Lalu aku berpikir, aku ingin membuat kamarku selalu mengingatkanku tentang semua tempat yang telah aku kunjungi. Tentang semua momen yang pernah aku jalani. Juga tentang semua orang yang menemaniku menjalani saat-saat itu.

Akupun memutuskan untuk mencetak beberapa foto untuk kupajang. Lalu, muncul 2 masalah:
1. Aku tak punya banyak uang untuk mencetak foto sebanyak itu.
2. Jika aku meletakkan foto-foto itu dalam bingkai, sebanyak atau sebesar apa bingkai yang aku butuhkan? Aku tak punya uang sebanyak itu juga untuk membeli bingkai.

Disinilah muncul solusi..
Aku punya tips untuk kalian yang berdomisili di Bandung. Siapa yang tak tahu Jonas Photo? Kebanyakan orang yang berdomisili di Bandung pasti tahu.

Nah! Studio foto ini salah satunya berlokasi di Jalan Banda. Jadi intinya begini: Jonas memiliki special offer, yaitu “Happy Hour”. Dimana pada saat Happy Hour pada pukul 07.30 – 08.30 kita akan mendapat diskon 20% bila ingin mencetak foto!

Waktu itu aku mencetak 56 foto ukuran 4R dengan harga Rp 800,-/lembar. Seharusnya aku membayar Rp 44.800,- tapi karena ada diskon 20% aku hanya harus membayar Rp 35.840,- saja!! Murah sekali bukan?
Masalah pertamaku sudah terselesaikan.

Lalu masalah yang kedua, sebanyak dan sebesar apa bingkai yang harus kubeli untuk memuat 56 foto itu?

Come on, beside thinking out of the box, you can think without the box, can’t you?

So, instead of preparing or buying too much frame for the photos, you can just place it on something you can easily see, right?

And I place it on my wall.

Tapi, pasangnya juga harus dengan estetika ya. Jangan asal tempel di sembarang tempat. Aku memilih satu sisi dindingku, yang khusus akan kuletakkan semua fotoku disitu. Dan aku akan membuatnya seperti “dinding kenangan”. Jadi akan mudah bagiku untuk melihatnya. Dan hasilnya seperti ini:

image

image

image

Dan beginilah tampilannya secara keseluruhan!

image

Simple but solves problem, right?

This is how I decorate my room. How I make myself feels like I’m everywhere! Like I’m at that very moment on the picture.

So, how do you decorate your room?

Ditulis di kamar kosan, setelah menempel beberapa foto di dinding. Ide muncul saat bosan melihat kamar kos yang begitu-begitu saja.

Leave a Reply

