#berbaginasi

Hey-ho!

Sekian lama saya nggak sharing yah hehehe. Sekarang saya mau sharing lagi nih. Kali ini tentang pengalaman saya sendiri.

Jadi ceritanya tadi malam (23 Februari 2013) saya bersama teman-teman dari BEM SMTM yang bekerja sama dengan @IMTBerbagi, @berbaginasiID, dan @berbaginasiKMPS mengadakan kegiatan “#berbaginasi”.

Apaan tuh #berbaginasi?

Jadi kegiatan #berbaginasi adalah sebuah kegiatan dimana kita mengumpulkan orang-orang yang bersedia membantu dengan sukarela untuk membagikan nasi bungkus kepada saudara kita yang membutuhkan. Target utama kita adalah orang-orang yang tinggal di emperan toko dengan beralaskan bumi dan beratapkan langit.

Kegiatan ini dilakukan pada malam hari, kenapa? Supaya lebih tepat sasaran sehingga kita tau siapa saja yang pantas mendapatkan bantuan dari kami.

Ini adalah kegiatan #berbaginasi perdana mahasiswa IM Telkom. Semalam kami dikumpulkan terlebih dahulu di ATM depan kampus Dayeuh Kolot. Setelah terkumpul ternyata jumlah mahasiswa IMT yang ikut berpartisipasi malam ini ada 20 orang dengan total 87 bungkus nasi yang terkumpul. Waaaa hebat!!

Dan sebenarnya kegiatan yang dinaungi oleh BEM SMTM tadi malam tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa MBTI loh! Ada juga mahasiswa dari prodi akuntasi yang ikut serta, bahkan ada juga alumni yang datang dari Jakarta! Yah kebetulan alumninya adalah teman saya yang sedang berkunjung ke Bandung, namanya Alvian.

Setelah kami berkumpul di ATM, kami berangkat menuju Bank Danamon di jl. Merdeka untuk bertemu dengan rekan-rekan #berbaginasi yang lain dan mengumpulkan bantuan nasi bungkusnya. Ternyata jumlahnya lumayan banyak loh! Ada hampir 100 orang dari berbagai daerah dan latar belakang. Ada yang masih mahasiswa, ada juga yang sudah berkeluarga.

Sedangkan jumlah bantuan yang terkumpul ada 703 bungkus nasi, 9 kardus air mineral dan uang tunai sebesar 100 ribu rupiah.

image

Sebelum memulai kegiatan #berbaginasi kami dikumpulkan untuk briefing dan perkenalan terlebih dahulu. Nih nih liat yang lagi perkenalan:

image

Rute perjalanan kami dibagi dua, ada “jalur sutra” dan “jalur bebas”. Kami pun berangkat dengan semangat membara untuk berbagi kepada saudara-saudara yang kurang beruntung. Ini dia saat salah satu teman kami membagikan nasi:

image

Setelah kami selesai membagikan semua bantuan, kami berkumpul lagi di depan masjid Agung untuk penutupan dan foto bersama. Nih foto dari personil #IMTBerbagi:

image

Bahagia sekali rasanya bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Ada perasaan tersendiri saat melihat raut wajah mereka yang berubah dan senyum yang terbentuk saat menerima sedikit bantuan dari kami. Ada pesan yang saya dapatkan dari kegiatan ini:

– Bersyukurlah dengan apa yang kalian punya, dan jika kalian memiliki sedikit lebih dari cukup, maka berbagilah.

– Makanlah selagi kalian masih bisa makan, ga usah lah diet-diet terlalu ketat kalo nggak overweight banget. Ga usah takut gendut kalau makan malam, ada orang-orang diluar sana yang baru makan malam saat ada bantuan semacam itu aja.

Nah jadi segitu dulu sharing dari saya. Semoga untuk selanjutnya BEM SMTM melalui @IMTBerbagi bisa terus berbagi untuk saudara kita yang membutuhkan.

Bye! 🙂

Advertisements

Sometimes

Sometimes in life you will not get what you want. But God knows everything, every single little detail of what is good for you and what’s not. And God will not give you something you can’t handle.

I’ve been through hard times. And it makes me learn that when you really love something, you will have faith. Whether it means you have to wait, you’ll get yourself hurt, or maybe even worse.

But, you know what? There must be something. There must be a reason for anything. You might ask “why did this happen to me?” or whatsoever. And when you begin to ask that question, it means the answer is almost near.

Bad things surely will come. But it doesn’t mean you have to throw all your good things, right? So don’t be so selfish. Come on, grow up! Get a life! Just remember, whenever you feel down, you just need a company.

I found sharing is really interesting. I mean, you can tell someone about your experiences so that they won’t take the wrong path you’ve taken, while you also get other’s experience and vice versa.

Everybody has problems, and you don’t know what they’ve been through. So do not ever underestimate someone. EVER! You’ve never walked on their shoes. You don’t know that they’ve been struggling to death to get their life back.

So can you just be grateful for what you have now, and for every little thing you’ve achieved? It’s not difficult, isn’t it?

Lucky me, I have a bunch of friends who really care for me. They’re not just saying “I’m your friend”, “you can count on me”, “I love you”, or something. They show me! They proved that they love me. And I know that they love me without saying that words.

And thanks, for everyone who has done something that hurts me. Seriously, I thank you for that. Because, you know what? Without you, I’ll never learn anything. And I will not have something to share. Right?

So, today is gonna be a Free-day Friday for me. Have a good one for you! 😀