100 Days Self-Challenge

Oktober sudah hampir berakhir dan saya belum menambahkan satupun tulisan di blog. Antara sedih tapi bagaimana lagi, sepertinya rutinitas benar-benar menyita waktu saya.

Sementara di sisi lain, saya tak ingin berhenti mengeksplor diri sendiri. Menulis bukanlah salah satu hal yang saya jagokan. Namun saya menyadari skill jurnalistik itu benar-benar dibutuhkan. Paling tidak sekalian berlatih untuk menulis skripsi nanti.

Dibanding blog saya yang sepi ini, justru Instagram saya mengalami peningkatan post yang cukup menakjubkan. Baru saja saya mencapai foto ke-400. Hampir setiap hari saya meng-upload foto.

Saya suka mengabadikan momen, selain tak perlu pusing memikirkan kata yang harus dirangkai, mengambil gambar tak memakan banyak waktu juga. Dan termasuk hobi juga sih, walau tak ahli di bidang fotografi.

Lalu saya pikir bagaimana jika saya membuat diri saya bisa menghasilkan 2 karya di saat yang sama? Daripada postingan blog dan Instagram tak seimbang, saya ingin mencoba menantang diri saya.

#100Days100Photos100Stories
Hashtag-nya terlalu panjang nggak ya?
Kalau dipersingkat jadi #100DPS apa kira-kira tetap dapat maknanya?

Intinya saya ingin mencoba membuat cerita pendek tentang foto yang saya ambil selama 100 hari. Tak harus setiap hari, yang penting selama 100 hari saya bisa menyumbang untuk blog dan IG saya :p

Saya percaya bahwa hal kecil yang dilakukan terus menerus akan menghasilkan sesuatu yang besar.

Challenge accepted, semoga bisa konsisten! 🙂

Leave a Reply

