#100DPS Day 3: Trip to Tasikmalaya (Part I)

UTS SUDAH BERES!

Hari rabu kemarin adalah Ujian Tengah Semester saya yang terakhir di semester 5. Alhamdulillah, ujian terakhir ini jauh lebih lancar dibanding 5 ujian sebelumnya.

Karena UTS telah selesai, saya dan teman-teman pergi ke Tasikmalaya untuk refreshing. Saya dan teman-teman saya touring ke Tasik, tentu bukan saya yang mengendarai motor :p

Ini adalah touring pertama saya bersama teman-teman. Bermodalkan nekat dan penasaran, saya ikut dengan 8 teman saya (Icha, Harris, Rois, Okta, Feri, Fikri, Fadhil dan Naufal) ke Tasik.

Kami berangkat pukul 16:30 hari Sabtu dari Bandung. Saat itu awannya sedang mendung, untungnya selama perjalanan tidak turun hujan. Perjalanan kami tempuh selama kurang lebih 5-6 jam. Seharusnya mungkin bisa lebih cepat, tapi kami istirahat selama 1 jam. Belum lagi kami sempat tersasar di Tasik karena salah belok haha. Alhasil jadi masuk hutan! Satu jam kami berkeliling di dalam hutan sampai akhirnya menemukan jalan keluar.

Jalur yang kami lalui menanjak dan sangat berkelok-kelok. Saya jadi agak tak enak hati, takut-takut yang membonceng saya merasa keberatan. Untungnya teman saya ini, Okta namanya, sudah ahli. Jadi ya saya tenang-tenang saja hehehe.

Sesampainya di Tasik kami bermalam di rumah neneknya Rois, di Desa Sinagar. Dengan badan yang kelelahan, sempat-sempatnya kami nonton bola dulu sebelum akhirnya tidur. Kami harus bangun pagi-pagi sekali di esok hari agar bisa melihat matahari terbit di gunung Galunggung.

*to be continued*

Leave a Reply

