#100DPS Day 5: Instameet at Tangkuban Parahu

Saya suka fotografi, walau tidak ahli. Kemanapun saya pergi, biasanya saya menyempatkan diri untuk mengambil foto disana.

Namun sayang sekali jika hasil jepretan saya cuma berakhir di dalam folder komputer. Oleh karena itu, saya ingin menaruhnya di “ruang publik”. Mungkin ada media seperti DeviantArt atau flickr dan semacamnya. Tapi entah kenapa, dari dulu kurang sreg untuk aktif disana.

Kemudian hadirlah aplikasi Instagram for Android (kebetulan HP saya Android). Awalnya sih cuma iseng saja ikut-ikutan download Instagram karena lagi nge-hits. Eh lama kelamaan malah ketagihan.

Kenapa? Disana banyak karya bagus. Saya jadi terpacu untuk menghasilkan karya yang lebih baik. Nggak mau kalah sama Instagrammers yang followersnya sudah ribuan bahkan jutaan.

Kemudian saya bertemu dengan sebuah komunitas fotografi mobile di Bandung dan saya diajak bergabung. Tak berpikir yang buruk-buruk, namun tak terlalu berekspektasi juga, akhirnya saya memutuskan untuk bergabung. Nama komunitasnya adalah #KameraHpGw (disingkat #KHGW).

Komunitas ini sering sekali mengadakan kopdar alias kopi darat. Ketemuan, kumpul, ngobrol-ngobrol dan sharing tentang trik-trik memotret gambar yang bagus dengan menggunakan kamera handphone. Namun ada saja kendala saat saya mau ikut kumpul.

Akhirnya minggu lalu tanggal 17 November saya menyempatkan diri untuk ikut kopdar #KHGW yang ke-sekian. Kebetulan teman-teman #KHGW dari Jakarta pun hadir.

Kami hunting foto di Gunung Tangkuban Parahu. Niatnya ingin mencari kabut, dan untungnya… Dapat! Sesampainya disana cuaca sangat dingin, dilengkapi dengan hujan rintik dan kabut tebal.

Wih! Dapet banget deh suasananya! Lucky us!

Nah ini dia beberapa foto yang sempat saya ambil disana:

image

image

image

image

image

image

Sekian dulu ceritanya.
Semoga kalau ada Instameet lagi saya bisa ikut 😀

Leave a Reply

