#100DPS Day 22: Internship Day 1

Setelah kemarin dag-dig-dug menunggu keputusan diterima magang atau tidak, akhirnya kami tersenyum lega.

Saya, Rio dan Rizal diterima magang di NoLimit sebagai Data Analyst.

Tak terasa yah, ternyata saya sudah melewati semester 5. Masuk semester 6 ini sudah bisa mulai magang. Semester depannya skripsi ya……

Awalnya saya mau magang di bulan juni saja, sembari mengambil waktu libur. Tapi ternyata 2 teman saya ini, Rio dan Rizal mengajak saya magang di perusahaan yang sama. Tak menolak, saya ikut mengirim CV dan surat lamaran. Beruntung kami bertiga diterima.

Mulai sekarang, selama 2 minggu waktu liburan ini akan kami habiskan bersama…….di kantor. Hahahaha.

Berangkat bareng pagi-pagi. Sarapan bareng. Makan siang di kantor bareng. Pulang bareng. Cuman bobok aja yang nggak bareng.

Karena kantor kami di Cipedes, jadi kami berangkat 1,5 jam sebelum jam masuk kantor supaya bisa sarapan dulu dan antisipasi macet.

Hari pertama magang tadi, rasanya amazing. Kami menganalisis data bersama.

Wah, begini toh rasanya jadi Data Analyst?

Kami harus melihat satu persatu data yang sudah di kumpulkan, memilah mana yang relevan, lalu membuat kesimpulannya.

Yah, deskripsi singkat diatas sih terdengar mudah. Tapi ya coba aja analisis ribuan data. Kalo ga alis mengkerut ya paling mata berkunang-kunang :p

Cuma ya karena kita kerjanya bareng-bareng, jadi nggak terasa begitu berat. Yah, namanya juga hidup. Jalanin aja ๐Ÿ˜€

Oiya, karena sekarang lagi musim hujan jadi sepanjang hari kami kedinginan. Apalagi lokasi kantornya di Cipedes, sudah masuk Bandung Utara. Dinginnya nggak kira-kira! Air kran serasa air es.

Yang saya suka, saat kami pulang udaranya sejuk sekali. Jalanan yang basah karena habis hujan, tetesan air hujan yang menempel di dedaunan, aroma rumput basah. Semuanya saya suka. Benar-benar sore yang indah.

Ditambah celotehan Rio sepanjang perjalanan. Beneran deh anak satu ini, bikin sakit perut karena ketawa terus hahahaha.

Well, it’s a good first day of internship! Thank you Rio and Rizal ๐Ÿ™‚
Semoga magang kita lancar sampai selesai yaaa! ๐Ÿ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s