#100DPS Day 37: Bebek Goreng di Warung Dua Putri, Japanan

Kamis, 12 Juni 2014
20:02

Saya dan seorang teman saya sampai di Stasiun Surabaya Gubeng. Kami berangkat pukul 05:20 pagi tadi dari Stasiun Kiaracondong Bandung. Seharusnya kereta dijadwalkan tiba pada pukul 19:20 namun entah karena berhenti terlalu lama atau apa, kami tiba 40 menit lebih lambat.

Setibanya di Stasiun Gubeng kami dijemput oleh Pamannya teman saya. Kami langsung menuju daerah Pandaan. Namun di tengah perjalanan kami berhenti untuk makan malam.

Kami singgah di sebuah warung yang terletak di Jalan Japanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Mojokerto. Warung ini menjual macam-macam makanan, tapi konon yang paling recommended sih nasi bebeknya.

Alhasil saya tergoda untuk mencicipi nasi dan bebek gorengnya. Harganya cuma 13.000 rupiah saja. Sedangkan untuk minumnya saya pesan jeruk panas harganya 2.500 rupiah. Tidak lama menunggu, pesanan saya datang dan….

Ealah, bebeknya….

Karena saya memesan bagian paha, saya sudah berekspektasi tampilannya ya kayak paha bebek di warung-warung pada umumnya: paha bawah menyatu dengan paha atas, digoreng kering, dan dagingnya tidak begitu banyak.

Tapi ternyata saya salah, yang datang itu nasi dan sepotong paha bebek bagian bawah saja yang disajikan bersama lalapan timun dan daun kemangi. Lengkap dengan sambel dan bumbu bebeknya.

Paha bebeknya segede gini nih:

20140618-100553-36353812.jpg

Plus:
Rasa? Uenak tante!
Apalagi karena ada bumbu tambahan yang bikin rasanya lebih gurih lagi. Duhaduh, abis makan masih jilatin jari hahaha. Jorok ya? Biarin, enak.
Daging bebeknya tebel bangeeet! Nggak kayak bebek goreng pada umumnya yang kurus kering.
Nasinya juga lumayan banyak. Sambelnya nggak terlalu pedes, nggak terlalu manis juga. Pas.

Minus:
Daging bebeknya nggak se-empuk Bebek Ali Borme yang di Bandung. Tapi ga masalah karena ga keras-keras amat juga. Kecuali kalo yang makan pake behel hehehe.
Jeruk panasnya kurang rasa jeruk, gulanya agak kebanyakan. Yah tapi itu tergantung selera sih, kebetulan saya kurang suka gula. Maklum, udah manis.

Nah kalo soal harga, bisa diliat disini:

20140618-101943-37183963.jpg

Patut dicoba kalau sewaktu-waktu jalan-jalan ke daerah Japanan di Gempol, Mojokerto.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s