#100DPS Day 46: Dalam Perjalanan

IMG_3900.JPG

First of all, I want to say welcome to December.

Even though it is not my month, but I always had something special on December. Indeed it is the last and one of the best chapter of the book.

Saat saya menulis ini, saya sedang dalam perjalanan ke Jogjakarta. Sebuah kota yang sebenarnya sudah sering saya singgahi. Tapi kali ini, bukan untuk “jalan-jalan”.

Saya, Rizal dan Widita ke Jogja untuk menghadiri Konferensi Big Data Indonesia pertama.

Macam-macam sih alasan kami ikut konferensi ini. Selain bermanfaat untuk skripsi, kami juga curi-curi waktu untuk liburan ditengah kepadatan kuliah semester akhir di minggu-minggu terakhir. Hahahaha.

Tapi bukan itu yang ingin saya ceritakan.

Sekarang pukul 1:34 dini hari dan saya terjaga dari tidur.

Bukan niat begadang, tapi saya sudah tidur dari jam 8 malam tadi. Kini orang-orang yang sedari tadi masih memegang handphone atau sekedar membaca buku, sudah terlelap.

Mata saya justru berkeliling, memperhatikan sekitar. Entah apa yang ada di kepala saya, rasanya berantakan sekali. Tapi saya merasakan sedikit ketenangan saat melihat orang-orang ini tertidur.

Tuhan memang menciptakan malam untuk beristirahat.

Ada sesuatu yang terlintas di pikiran saya, yang tidak bisa saya deskripsikan. Jadi, biarkan saya menggambarkannya.

IMG_3901.JPG

But midnight, close my eyes I’m tired,
I’m fading, I am only human 🎶

IMG_3914.JPG

IMG_3925.JPG

Maafkan saya yang mengintip di sela-sela tidurmu.

Leave a Reply

