#100DPS Day 47: Jogja – Antara Konferensi, Liburan dan Gila-gilaan.

Minggu, 7 Desember 2014
12:54

Saat saya menulis ini, saya sedang dalam perjalanan kembali ke Bandung dengan kereta.

“Liburan” saya yang singkat dan tidak pada tempatnya ini meninggalkan banyak kesan. Banyak sekali kenangan yang akan saya tertawakan kembali di kemudian hari.

Rabu, 3 Desember 2014
03:44 dini hari

Saya, Rizal dan Widita menapakkan kaki di Kota Jogja. Dari stasiun kami bingung mau naik apa ke hotel. Ada banyak pilihan, dari mulai taksi, ojeg, bahkan becak motor.

Saya tak menyangka, Rizal akan mengajak kami untuk naik becak motor. Well, naik becak motor itu nggak aneh sama sekali.

Tapi kalo naik satu becak motor untuk bertiga dengan tas dan tentengan yang seabrek?

“Nggak apa-apa, jadi seru kan? Naik taksi mah biasa.” Dengan ringan ia berucap.

Oke, atur posisi. Widita naik duluan, lalu Rizal naik. Saya?

Saya dipangku Rizal. Hahahaha.

IMG_3952-1.JPG

Dalam hati saya was-was, ini kalo ada jalan rusak saya bakal nyungsep ke depan nggak ya….

Yang dikatakan Rizal memang benar adanya. Naik becak bertiga tumpuk-tumpukan gitu emang seru. Yah untungnya itu jam 4 subuh. Coba kalo siang? Mungkin kita dikira atraksi sirkus.

07:05 pagi hari

Kami bertiga berangkat ke UGM untuk tujuan utama kami: Konferensi Big Data Indonesia. Jalan kaki. Iya, jalan kaki. Dan ternyata lumayan bikin make up berantakan dan badan keringetan saat kita sampai di venue.

Disana kami bertemu lagi dengan Bang Allen dan Bang Dimas (yang lebih suka dipanggil “Tuan Muda” dan “Bos”). Sebelumnya kami bertemu mereka di Stasiun Bandung, dan ternyata mereka juga mau ke Konferensi.

Kami sepakat untuk bertemu lagi di Konferensi, lalu jalan-jalan bareng di Jogja.

Selama dua hari bersama orang-orang ini, rasaya usia saya tambah panjang. Tiap hari isinya ketawa terus. Entah apapun bisa aja jadi olok-olokan buat Si Tuan Muda dan Si Bos.

Dari mulai sok-sokan ngaku tamu VVIP yang lagi blusukan membaur makan bareng tamu biasa, sampe nggak mau diajak pulang dan malah tidur di angkringan kopi joss.

Liat nih kelakuannya di ruang makan:

IMG_4148-0.JPG

Pas di angkringan malah tidur-tiduran nggak mau pulang:

IMG_4318-1.JPG

Yah suka-suka mereka aja lah mau ngapain.

Seneng banget bisa ngakak-ngakak bareng mereka selama di Jogja. Bener-bener nyegerin otak. Dasar gendeng!

Hari terakhir, kita semua mencar-mencar. Saya dan Widita ke Wates, Rizal ke Solo, Bang Allen dan Bang Dimas balik ke Bandung. Tapi sebelum itu, selfie dulu dong:

IMG_4367-1.JPG

Leave a Reply

