#100DPS Day 49: Thanks, 2014!

Let’s see what 2014 means to me…..

2014 has been a wondrous year for me.

Campur aduk sekali. Emosi saya diputar-balikkan. Jalan pikiran saya diobrak-abrik. Tapi tentu dari semua itu, saya dapat banyak pengalaman. There is always firts time for everything. And I got it many times in this year.

My first hike.

My first business.

My first backpacking trip.

My first iphone hahaha.

My first camera.

My first experience to organize an event.

My first street photograph.

I mean, I got a bunch of happiness this year.

Ada banyak juga lika-liku kehidupan yang saya alami di tahun ini. Jatuh cinta, sakit hati, pacaran, putus. Perjuangan, putus asa.

Saya dapat banyak teman baru. And also I figured out who my real friend is.

Saya bahagia sekali bisa pergi ke banyak tempat baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Tempatnya bagus-bagus juga.

And there are some things that make me feel like I’m being my self as a whole. A complete human being.

Untuk bisa ada di samping orang-orang yang membutuhkan saya. Menjadi pendengar bagi teman-teman saya. (Wah berarti resolusi tahun 2013 sudah tercapai).

Saya senang bisa menjadi bagian dari kebangkitan diri baru orang-orang di sekitar saya.

Menjadi bermanfaat bagi orang lain selalu menjadi keinginan terbesar saya.

Dan tahun ini, saya banyak sekali mendapatkan kesempatan itu. Alhamdulillah ya Allah.

Tahun ini pun, hidup saya berubah. Saya dan seorang sahabat saya mendirikan bisnis bersama. Dari situ saya bisa membeli barang-barang dengan uang saya sendiri. Saya bisa membeli kamera pertama saya dengan hasil jeri payah saya sendiri. Saya bisa jalan-jalan dengan hasil keringat saya sendiri. Dan tentu yang terpenting, saya bisa gantian memberi orang tua saya.

Dan saya bersyukur sekali, saya memiliki teman-teman yang awesome! Mereka lah yang ada disana pada momen-momen pengalaman pertama saya. Thanks guys! I can never thank you enough 🙂

New Friends in Wates!
New Friends in Wates!
First Street Photograph Experience!
First Street Photograph Experience!
Re-uniting and first time Dago Pakar!
Re-uniting and first time Dago Pakar!
First time to Gunung Padang and a lot of new friends!
First time to Gunung Padang and a lot of new friends!
First Time to Dusun Bambu, and yeay I got new friend!
First Time to Dusun Bambu, and yeay I got new friend!
First Backpacking Experience, to Bromo!
First Backpacking Experience, to Bromo!
First Time to Goa Pawon and got new friends!
First Time to Goa Pawon and got new friends!
First Time to Grafika Cikole!
First Time to Grafika Cikole!
First Hike To Papandayan!
First Hike To Papandayan!

Ah! Ulang tahun saya kali ini pun sangat berkesan. Di surprise-in sama anak-anak instameet kamerahpgw se-bandung, di surprise-in sama anak-anak kelas F plus dosen manajemen strategi juga hahaha. Di todong traktir sama anak-anak CCI di Bober Cafe trus ditinggalin pulang duluan padahal uang cash di dompet tinggal 4000 dan mesin EDC lagi error jadi gabisa bayar pake debit. Piye perasaanmu cuk? :’) But really, I love you guys all :*

 

Birthday Surprise dari kelas F!
Birthday Surprise dari kelas F!
Surprise Ulang Tahun dari KameraHpGw Bandung
Surprise Ulang Tahun dari KameraHpGw Bandung

Tapi penutup tahun 2014 ini, sepertinya akan sangat membekas di benak saya.

Tuhan benar-benar memberi saya tamparan keras di muka. Yang membuka lebar-lebar mata saya.

Untuk kedua kalinya di bulan Desember, perasaan saya diluluh-lantakkan. Patah hati dua kali di bulan yang sama dalam dua tahun berturut-turut? Yang benar saja.

Tapi saya benar benar mengalaminya. Entah kenapa, kali ini saya tidak begitu hancur. Karena saya sudah pernah jatuh sebelumnya? Atau karena kali ini saya baru mengambil pelajaran?

Saya hanya ingin berprasangka baik pada Tuhan. Mungkin ini upaya Tuhan untuk –sekali lagi– menyadarkan saya agar mengerti, kapan saya harus memperjuangkan sesuatu, dan kapan harus berhenti.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah.

 

Life is good. Forget your sorrow, and be grateful for your blessings guys 🙂

Leave a Reply

