#100DPS Day 57: Saya Mengajar Bukan Agar Dapat Uang

Sabtu, 2 Mei 2015

Selamat Hari Pendidikan Nasional, untuk seluruh masyarakat Indonesia!

Buat saya, pendidikan itu penting sekali. Kenapa?

Menurut saya, satu cara untuk keluar dari keterpurukan adalah dengan mendapatkan pendidikan.

Saya punya cita-cita. Saya ingin membangun sekolah untuk masyarakat yang kurang mampu. Karena saya tau rasanya kesulitan secara keuangan buat dapat pendidikan. How lucky I was, ada tangan dermawan yang mau menolong saya.

Jadi, entah gimana caranya, saya akan cari jalan supaya suatu saat cita-cita saya bisa jadi kenyataan. Aamiin.

Sekarang, status saya masih mahasiswa. Tapi itu nggak membuat saya diam tanpa aksi. Saya mulai langkah awal saya dari sini.

Saya sudah 2 tahun bekerja sebagai guru bahasa Inggris di suatu lembaga di Bandung. Ngapain?

Cari uang? Iya emang sih, ga dipungkiri. Tapi tujuan utamanya bukan itu.

Lebih dari uang, saya dapat banyak hal selama saya mengajar.

Pengalaman, latihan kesabaran, latihan bekerja di bawah tekanan, dituntut untuk kreatif, belajar mengatur waktu, bahkan latihan mengasuh anak hahaha.

Semua itu lebih dari apa yang saya terima sebagai gaji saya.

Banyak kejadian unik yang saya alami selama mengajar. Dari mulai dipanggil “mister” (padahal kan cewek :””), cerita-cerita sama murid yang pada ABG, ngajarin anak kuliahan yang ternyata cuma beda setahun sama saya, sampai nyebokin murid yang masih TK. Ada-ada aja deh pokoknya.

But after all, I enjoy doing it because I’m passionate in learning and sharing. 

Juga, ini adalah salah satu bentuk kontribusi saya buat mencerdaskan kehidupan bangsa.

And here are my students:

Murid-murid yg suka manggil saya “mister”

Dari mengajar, ternyata saya yang lebih banyak belajar 🙂

Kalo kamu, udah kontribusi apa? 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s