#100DPS Day 62: What’s Inside The Children’s Head?

Ever wonder what’s inside the children’s head? How do they think? Do they have a lot of questions?

  
Saya termasuk orang yang suka sama anak kecil. Bukan, bukan pedofil. Tapi suka main sama anak kecil.

  
I can be so friendly with kids.

Pagi tadi saya melaksanakan shalat Idul Fitri di halaman masjid dekat rumah. Banyak ibu-ibu yang turut serta membawa anaknya. Ya abis kalo ditinggal di rumah kasian kan anaknya.

Anak-anak kecil yang ikut rata-rata umurnya di bawah 2 tahun. Jadi lagi lucu-lucunya gitu.

Sembari menunggu waktu sholat mulai, saya memperhatikan tingkah laku anak-anak itu. Ada yang duduk manis di sebelah ibunya. Ada yang keliling-keliling nggak bisa diem. Ada juga yang memperhatikan sekitar, seperti yang saya lakukan.

Saya jadi mikir, how do the kids think?

What is inside their head?

Mungkinkah isinya pertanyaan-pertanyaan? 

“Wah benda apa itu yang terbang-terbang?”

“Ih itu siapa yang duduk di pojokan?”

“Wow benda apa ini kok dimakan rasanya enak?”

Ataukah isinya prasangka-prasangka?

“Ih itu orang bajunya aneh”

“Duh tante ini cerewet”

Hahaha kadang saya sering bertanya-tanya apa isi pikiran mereka.

Yang jelas, anak-anak itu jujur. They love what they love, and they hate what they hate.

They’re still true to themself.  

 Are you still true to yourself? 🙂

Leave a Reply

