#100DPS Day 67: Distorsi Waktu

Libur hari kejepit kali ini saya habiskan di Wates. Padahal, belum sampai sebulan yang lalu saya baru saja jalan-jalan ke Jogja (wah belum sempat posting cerita ke Jogja, nanti nyusul deh :p). Namun perjalanan kali ini adalah atas permintaan nenek saya, ya mana bisa nolak kan? Hehehe.

Sekian kali saya ke Jogja atau Wates, ada satu pertanyaan yang selalu muncul di pikiran saya: disini tuh ada distorsi waktu ya?

Entah kenapa, setiap saya ke Wates atau Jogja saya merasa waktu disini berjalan sangat lambat. Kenapa?

Saya bangun pagi jam 8, main handphone, sarapan, lalu mandi, pas tengok jam lagi, kok belum jam 9?

Begitupun saat saya pergi sama sepupu saya. Kami berangkat jam 9 pagi, nontonin orang motong sapi, jalan-jalan sama keponakan, foto-foto keliling desa, main-main petik buah kakao, balik ke rumah sepupu lagi, trus makan, dan pas lihat jam? Belum jam 11.

Saat malam pun begitu, sudah selesai sholat magrib, sudah sholat isya, sudah makan malam, rumah sudah dibereskan dan lampu-lampu dimatikan. Masuk kamar lalu lihat jam. Masih jam 7:10 pm. Aduduh kalo di Bandung mah bilangnya masih sore.

Rasanya saya sudah melakukan banyak sekali hal disini, tapi waktu yang saya habiskan hanya sedikit. Kayak ada distorsi waktu kan?

Berbanding terbalik ketika saya beraktifitas di Bandung atau Jakarta. Baru bangun, mandi, jalan ke kampus. Pas lihat jam, udah telat ini-itu. Bahkan sarapan juga belum -_-

Di Bandung atau Jakarta, semuanya berjalan begitu cepat. Mungkinkah ini yang membuat tingkat stress di kota-kota ini lebih tinggi?

It feels like we don’t have much time to do many things. While here in the suburban, we have too much time to kill.

Is it just me or it is really a distortion? Well, what do you think?

Anyway, ini dia foto-foto hasil hunting di Wates 😀

 

The boy and the door behind.
  
Childhood never ends!
  
He’s like saying “capture me like this auntie!”
  
Believe it, it’s in Indonesia. Behind my granny’s house :p
  
Slowly drifting away, wave after wave ~
  
Now you know why I really love sunset 🙂
 

Leave a Reply

