100DPS Day 73: Desember 2015, Tutup Buku Sejuta Cerita

Nggak terasa, sudah memasuki bulan Desember saja. Rasanya baru kemarin saya menulis resolusi tahun baru 2015. Satu bulan dari sekarang saya sudah harus menulis resolusi baru ya?

Tapi saya mau kilas balik, apa saja yang terjadi di tahun 2015 dan resolusi apa yang telah/belum saya capai. Resolusi saya di tahun 2015 ini adalah:

Resolusi

7 dari 9 resolusi saya di tahun 2015 sudah tercapai. Alhamdulillah!

Memangnya, selama tahun 2015 ada cerita menarik apa saja sih?

  1. Finally Skripsi Beres!

Walaupun saya mengambil tugas akhir pada Oktober 2014, pada kenyataannya saya baru mulai ngerjain skripsi pada Februari 2015. HAHAHA. Bukannya malas, tapi saya sudah membuat perhitungan untuk kapan lulus, kapan sidang, kapan ngerjain skripsi dan lain-lain. Selain itu, saya juga butuh waktu buat memahami isi skripsi saya sendiri.

Officially Sarjana!

 
2. Leptop dan Kamera Saya Hilang!

Tepat sehari setelah saya mengumpulkan berkas skripsi, leptop saya digondol maling. Lengkap dengan kamera fuji saya tercinta. Juga external harddisk, charger iphone, mouse dan charger leptop. Wah banyak juga ya? Nggak apa-apa, semoga Allah menggantikannya dengan rezeki yang lebih baik.

3. Makin Banyak Jalan-Jalan dan Foto-Foto

Pada akhir masa perkuliahan, justru saya banyak main, jalan-jalan, nongkrong, foto-foto. Tentu hampir semuanya sambil skripsian hehehe. Saya jalan bareng teman-teman Telkom Hunter buat foto-foto. Asik parah!

 

Chasing Sunrise with Telkom Hunter (Photo by Akram)
 
 
Jalan-Jalan ke Situ Patenggang (Photo by Akram)
 
4. Mendengar Cerita-Cerita Baru

Entah gimana caranya, saat saya bertemu dengan orang baru, mereka menceritakan tentang kehidupannya ke saya. Semuanya menarik, dan memberi pesan pelajaran. I should hear more stories from now!

5. Berhenti Mengajar, Tapi Semoga Tidak Selamanya

Tiba juga saatnya saya harus berhenti mengajar Bahasa Inggris di Global Learning. Sedih sekali, I cried a lot. But life must go on. I get a bunch of love and experiences here and I would never forget that. Semoga suatu saat saya dapat kesempatan untuk mengajar lagi, mungkin sebagai dosen? 🙂

 

“Didandanin” murid-murid di Salon Madam :))
 
 
Global Learning Teachers
 

6. Dapat Pekerjaan Baru

Kalau dipikir-pikir, saya termasuk orang yang beruntung. Belum juga saya wisuda, saya sudah diterima bekerja. Kebetulan perusahaan ini ada hubungannya dengan hal-hal yang saya kerjakan selama skripsi. What a luck!

7. See You Bandung, Hello Jakarta

Setelah 4 tahun tinggal di Bandung, memang berat sekali rasanya saat harus meninggalkannya. Tapi sekali lagi, life must go on. Semua pasti ada hikmahnya. Dengan mendapat pekerjaan di Jakarta, saya bisa kembali ke rumah dan menemani mama.

 

One Side of Bandung
 
8. There Are So Much Thing I Should Learn

Kalau kata Pak Andry, hidup adalah sebuah proses belajar. Selain sifat dasar manusia yang nggak pernah merasa cukup, memang pada dasarnya ilmu yang kita miliki nggak akan pernah cukup. Di atas langit masih ada langit. Dunia kerja adalah dunia yang relatif baru buat saya. Disini, banyak hal-hal yang saya nggak pernah tau sebelumnya. So I should start again from zero!

9. WISUDA!

Akhirnya selebrasi yang dinanti-nanti, tiba juga. Setelah perjuangan mengerjakan skripsi, bimbingan, sidang dan sebagainya. Semoga ini bukan wisuda terakhir dalam hidup saya. Secepatnya akan wisuda lagi untuk jenjang yang lebih tinggi, aamiin!

 

Graduation Day (Photo by Bang Pio)

 
Happy day!
  

Leave a Reply

