#100DPS Day 74: Pasar Bunga Rawa Belong

Hari ini tanggal 22 Desember.
Biasa diperingati sebagai hari ibu. Meskipun masih banyak pro-kontra soal “merayakan hari ibu”, saya pengen aja sih ngasih sesuatu yang spesial buat ibunda tercinta.

Ada yg bilang “menunjukkan kasih sayang ke ibu itu seharusnya setiap hari, jangan cuma di hari ibu saja!”. Ya emang tiap hari. Masa saya sayang sama ibu cuma pas tanggal 22 Desember aja?

Tapi menurut opini saya, nggak ada salahnya kita luangkan 1 hari untuk selebrasi secara simbolis rasa sayang kita ke ibu.

Menurut opini saya loh ya.

Nah lalu apa hubungannya dengan pasar bunga Rawa Belong?

Jadi di hari spesial ini, saya ingin ngasih bunga ke ibu saya. Kenapa nggak makanan? Atau emas batangan? Atau mungkin ngasih menantu.. Well, let’s skip it. I just want to give her flowers, that’s all.

Setelah survey-survey di internet, saya menyimpulkan bahwa harga bunga di pasar bunga Rawa Belong relatif lebih murah. Hmm, menarik juga.

Akhirnya saya memutuskan untuk pergi kesana sepulang dari kantor. Lagian sekalian jalan-jalan, saya belum pernah ke pasar bunga Rawa Belong. Padahal dari SMP dan SMA saya dulu, jaraknya dekat sekali.

Sesampainya disana, saya mendadak bahagia. Saya tergolong orang yang mudah bahagia sih memang. Begitu lihat banyak bunga-bunga cantik dimana-mana, saya sumringah.

Ada banyak macam bunga di pasar bunga Rawa Belong. Dari yang mainstream seperti mawar dan chrysan, sampai yang antimainstream (sekaligus bunga favorit saya) seperti bunga hydrangea dan bunga matahari. Dari mulai bunga potong yang masih segar, sampai bunga-bunga hidup yang memang masih di pot.

Setelah tanya-tanya harga, benar juga kata si internet. Harga disini tergolong murah. Satu ikat bunga chrysan yang isinya 50 batang dibanderol Rp 120.000 saja. Itu belum ditawar lho hehehe. FYI, satu ikat isi 50 batang bunga chrysan itu gede banget..

Bunga mawar yang warnanya nggak mainstream juga cuma Rp 75.000. Sayangnya saya lupa tanya itu satu ikatnya berapa batang.

Setelah keliling-keliling, ternyata saya malah balik ke toko pertama yang saya datangi. Toko itu menjual bunga anggrek yang masih di dalam pot alias masih hidup. Anggrek bulan yang besarnya nggak biasa itu hanya dijual seharga Rp 110.000 saja. Yasudah langsung beli saja, saya mikir daripada beli bunga potong yang bisa kering, mending beli bunga hidup yang bisa dipelihara terus hehehe. Dasar nggak mau rugi.

Ini dia foto-foto pasar bunga Rawa Belong:

OMG Flowers!

OMG Flowers!

Kumpulan Dagangan Bunga di Pasar Bunga Rawa Belong
Kumpulan Dagangan Bunga di Pasar Bunga Rawa Belong
Hydrangea, My Favorite!
Hydrangea, My Favorite!
Jual Bunga yang Masih Hidup Juga
Jual Bunga yang Masih Hidup Juga
Toko-toko di Bagian Luar
Toko-toko di Bagian Luar

Kalau ada yang mau berkunjung ke sini, bisa langsung cek alamat ini ya

Alamat Pasar Bunga Rawa Belong:

Jalan Sulaiman No.1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Tenang aja, pasar bunga Rawa Belong ini buka 24 Jam kok. Kecuali pas hari lebaran yaa :p

Leave a Reply

