#100DPS Day 81: Bubur Ayam Terenak Sepanjang Masa!

Di dekat rumah saya, ada seorang penjual bubur ayam gerobak yang suka nongkrong setiap pagi dan malam. Gerobaknya sederhana, tapi rasa bubur ayamnya sama sekali nggak sederhana.

Mamang bubur ayam ini sudah nangkring bersama gerobaknya dari jaman saya masih TK. Yang itu berarti dari 17 tahun yang lalu (duh jadi ketahuan deh tuanya). Berarti ada kemungkinan si mamang ini udah jualan dari sebelum saya masuk TK. Amazing bukan?

Yang bikin saya suka banget sama bubur ayam disini adalah rasanya yang konsisten enak. Bayangin aja, bertahun-tahun saya sarapan bubur ayam disini, rasanya selalu sama. Enak terus.

Komposisinya pun pas. Bubur, kaldu, ayam suwir, kecap, kerupuk, daun bawang, kacang kedelai goreng dan sambal. Racikannya selalu sama, dan pas. Kadang kalau kita makan di tempat rasanya akan berbeda dengan yang dibungkus bawa pulang. Disini nggak ada yang kayak gitu. Mau makan di tempat kek, dibawa pulang kek, dibawa ke kantor kek. Ya rasanya bakalan sama enaknya.

Disini juga disediakan pelengkap seperti sate ati-ampela dan sate usus. Herannya, rasa pelengkapnya pun sama. Dari kecil sampe udah lulus kuliah gini, kalo makan bubur dan pake sate, rasa satenya selalu sama.

Ajaib sekali kan!

Tadi pagi pun sebelum menulis postingan ini, saya sarapan bubur ayam disitu. Sebelum makan, nyempetin foto-foto dulu. Kali aja ntar mamangnya jadi terkenal, saya udah punya foto si bubur ayam legend ini hehehe.

Bubur Ayam Legend
Bubur Ayam Legend
Mamang Lagi Ngeracik Bubur Ayam Legend
Mamang Lagi Ngeracik Bubur Ayam Legend
Bubur Ayam & Sate Legend
Bubur Ayam & Sate Legend
Mamang Bubur Ayam Legend
Mamang Bubur Ayam Legend
Gerobak Bubur Ayam Legend
Gerobak Bubur Ayam Legend

Buat saya, ini adalah bubur ayam paling enak sedunia yang pernah saya makan semasa hidup saya (yaelah hidupnya juga baru bentar). Gitu deh pokoknya, enak!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s