#100DPS Day 83: Bisa Dikit-Dikit

Saya pikir, bukan cuma saya yang merasakan hal ini. Mungkin diantara kalian juga pernah berpikir, “sebenernya gue nih bisanya apa sih? spesialisasinya apa? jagonya dimana?”

Kalian juga pasti punya teman-teman yang kadang bikin kalian iri, karena jago banget soal design. Atau temen yang bikin minder karena dia jago banget fotografi. Ada juga yang bikin kita ngerasa ga ada apa-apanya karena dia jago banget emmmm…. main dota? Bikin kopi? Or anything, you name it.

Hal-hal kayak gini yang bikin saya kadang bingung. Karena kalo ditanya:

“Kamu bisa photoshop?” – Bisa dikit-dikit.

“Kamu jago foto?” – Enggg gak juga sih, cuma bisa dikit-dikit.

“Kamu bisa analisis data?” – Emm dikit doang sih.

Jadi sebenarnya yang kamu bisa itu apaaa?

Yah begitulah. Tapi tenang saja, saya yakin setiap orang pasti punya keahliannya masing-masing. Hanya saja kita belum menemukannya.

Kalau begitu, jangan menyerah. Tetaplah cari tau kira-kira hal apa yang paling kamu suka, dan kamu ahli disitu.

Keep searching dan keep being you ya!

*It’s actually a note to my self*

Leave a Reply

