Lagu Paling Romantis

Saya termasuk orang yang mudah sekali sentimentil kalau dengar nonton film sedih. Teman saya sampai udah ngerti dan menyediakan tisu kalau saya tiba-tiba nimbrung nonton drama sama dia.

Nggak cuma nonton film. Bahkan kalau dengerin musik pun gitu. Saya bisa sampai nangis kalo memang lagunya deep gitu.

Nah, ada beberapa lagu yang menurut saya romantis banget. Sampai-sampai saya berkaca-kaca atau senyum-senyum sendiri pas dengerin. Baik dari segi lirik maupun nada (atau irama? ya gitu pokoknya), yang jelas buat saya lagu-lagu ini romantis abis. Iya, sampe abis deh pokoknya.

So here are the few of my romantic song:

1. Banda Neira – Sampai Jadi Debu

Selamanya, sampai kita tua. Sampai jadi debu. Kau di liang yang satu, ku di sebelahmu.

Nggak ngerti lagi sama romantisnya lagu ini. Saya sampai berkaca-kaca dengernya.

Lagunya bisa didengarkan disini: Banda Neira – Sampai Jadi Debu

2. Naif – Karena Kamu Cuma Satu

Denganmu semua air mata, menjadi tawa suka ria. Akankah kau selalu ada menemani dalam suka duka?

Sudah suka lagu ini dari awal kuliah. Sampai sekarang pun kalau dengar lagu ini, masih tetap suka.

3. Oasis – Don’t Go Away

So don’t go away, say what you say. Say that you’ll stay, forever and a day.

Bagian lirik yang ini, menurut saya romantis sekali. Bahkan selamanya tak cukup. Masih butuh satu hari lagi.

4. Adhitia Sofyan – Number One

You don’t even have to try, you already my number one.

Sebenarnya banyak sekali lagu-lagu karya Adhitia Sofyan yang saya suka. Tapi kayaknya buat saya lagu ini romantis sekali.

5. Andien – Pulang

Hari ini sayang aku akan pulang, berlabuh di dekap cintamu. Karena pelukmu akan selalu membuat diriku jatuh cinta.

Kalau dengar lagu ini, saya selalu ingat ibu saya. Pernah hidup sebagai mahasiswa rantau membuat saya sering kangen rumah, terutama ibu saya. Jadi setiap di perjalanan pulang saya sering dengar lagu ini, sambil membayangkan memeluk ibu saya.

6. Tulus – Teman Hidup

Di dekatnya aku lebih tenang, bersamanya jalan lebih terang.

Teman hidup memang lagu yang menurut saya legendaris. Lagu yang membawa Tulus bisa sampai seperti sekarang. Memang saya akui, lagunya bagus sekali. Lebih dari sekedar pasangan, namun “teman hidup”.

Lagu-lagu ini tuh ya, entah kenapa, selalu bikin senyum-senyum sendiri kalo didengerin. Selain liriknya yang tidak biasa, nadanya pun selalu berhasil membuat saya seakan pindah dimensi. Pas dengerin tuh pasti langsung “anjrit, duh dalem bener sih” :’)

Sebenarnya masih banyak lagi lagu yang menurut saya romantis banget. Tapi lupa hahaha, nanti deh kalo ingat ditulis lagi.

Advertisements

2 thoughts on “Lagu Paling Romantis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s