#100DPS Day 90: First Paper Conference

Untuk pertama kalinya, saya mempresentasikan hasil penelitian saya di depan umum. Hasil riset bersama Pak Andry, dosen saya ini sebenarnya sudah cukup lama. Namun baru sempat dipublikasikan sekarang hehe.

Oiya, penelitian saya ini dipresentasikan di The 4th International Conference on Advances in Intelligent Systems in Bioinformatics, Chem-Informatics, Business Intelligence, Social Media and Cybernetics 2016 (InteliSys 2016). Panjang banget yah namanya?

Nantinya, penelitiannya akan dipublikasikan di ARPN Journal of Engineering and Applied Sciences. Uyeay!

Di InteliSys tanggal 20-21 Agustus kemarin ini nggak cuma saya yang presentasi dari Telkom University. Ada Viva dan Bebyta juga, anak bimbingannya pak Andry angkatan 2012. Semasa skripsian, mereka sering diskusi bareng saya juga.

Dari 100-an paper yang di submit, hanya ada 16 paper yang diterima. Salah duanya adalah paper hasil penelitian kami. Dan dari berbagai presenter saat itu, rata-rata adalah dosen dan peneliti yang sepertinya usianya jauh di atas kami. Hehehe, kami anak bawang!

Tapi nggak apa-apa, kalo kata pak Andry, sekalian latihan hehe. Bener juga sih, awalnya degdegan. Apalagi saya kebagian presentasi paling awal. Hmm, ternyata pas udah maju ke depan, ya gitu weh. Kirain gimana.

Ini dia foto-foto waktu conference:

Aku mah apa atuh kalah tinggi sama mimbar
Viva dan Bebyta presentasi
Foto bareng pak Andry, dosen ter-asik dan ter-gaul!

Yah begitulah pengalaman kami. Semoga bakal banyak ikutan acara beginian lagi ehehehe, aamiin!

2 thoughts on “#100DPS Day 90: First Paper Conference

Leave a comment